Pemilihan Hilo Green Ambassador

Pemilihan Hilo Green Ambassador - Hallo sahabat Tips Kesehatan ABC, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pemilihan Hilo Green Ambassador, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pemilihan Hilo Green Ambassador
link : Pemilihan Hilo Green Ambassador

Baca juga


Pemilihan Hilo Green Ambassador


HiLo Green Ambassador adalah kompetisi modeling untuk menjadi duta lingkungan yang nantinya bersama HiLo menginspirasi masyarakat dalam meningkatkan kepedulian terharap lingkungan. Audisi Hilo Green Ambassador diadakan di 4 kota: 

Surabaya, Yogyakarta, Bandung, dan Jakarta dengan Karantina dan Grand Final yang disiarkan secara langsung di salah satu Stasiun TV. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnnya, kali ini HiLo akan memilih seorang duta lingkungan (laki-laki atau perempuan) di akhir kompetisi

Franciscus Denny, HiLo Brand Manager, mengatakan penyelengaraan pemilihan Brand Ambassador itu merupakan salah satu apresiasi HiLo terhadap alam dengan cara menginspirasi masyarakat untuk terus menjaga kelestarian laut. “HiLo merupakan susu tinggi kalsium rendah lemak mengandung salah satu mineral organik yang berasal dari alga merah,” kata Franciscus disela acara audisi pemilihan Brand Ambassador HiLo Green di Hotel Atlet Century, Minggu (19/5/2013).

Dari keempat kota audisi, akan dipilih 20 perempuan dan laki-laki untuk masuk grand final. Pada tahun ini, HiLo akan memilih satu Brand Ambassador HiLo Green, sehingga laki-laki dan perumpan dapat berkomptisi secara fair. Sedangkan pada tahun lalu, HiLo memilih dua orang Brand Ambassador laki-laki dan perempuan. 

Grand Finalis dipilih berdasarkan karakter dan dedikasi tinggi untuk secara adukatif menginspirasi masyarakat dalam menjalankan gaya hidup hijau.Lalu memiliki potensi untuk terus aktif dalam mengkampanyekan isu lingkungan dan memiliki komitmen yang kuat untuk secara berksinambungan menjalankan gaya hidup hijau.(reh/yop)


Denny A. Aswinata, Finalis Hilo Green Ambassador 2012

Denny A. Aswinata atau yang biasa akrab disapa Denny merupakan seorang finalis dari Hilo Green Ambassador (HGA). Kepeduliannya terhadap lingkungan telah menghantarkannnya kepanggung HGA 2012. Denny memang telah lama memiliki ketertarikan dibidang pelestarian lingkungan. Beberapa campaign terkait dengan lingkungan  juga telah banyak diikutsertakannya.

Dalam wawancara yang dilakukan pada 23 April 2016, Denny menceritakan bagaima proses sejak awal hingga resmi terpilih menjadi finalis HGA. Denny mengungkapkan bahwa HGA bukanlah wadah pertama baginya untuk menyalurkan ketertarikannya dalam isu lingkungan. Pada awal 2011 Denny terlebih dulu bergabung pada suatu komunitas peduli lingkungan di Tangerang ‘Earth Hour’. Sejak bergabung dalam ‘Earth Hour’ Denny mengetahui bahwa ternyata isu terbesar kita merupakan isu permasalahan lingkungan. Maka dari itu Denny mulai berkeinginan untuk menimba ilmu yang lebih mendalam terkait dengan permasalahan dan penyelesaian isu lingkungan, dan Denny memilih untuk mulai bergabung dalam HGA.


Menjadi peserta HGA tidaklah semudah yang dibayangkan. Beberapa lolos dalam beberapa tahapan seleksi tentunya menjadi syarat utama guna dapat menjadi finalis HGA “Disana tidak gampang untuk masuk menjadi hilo green ambassador, harus melewati beberapa tahapan seperti public speaking tentang lingkungan, aksi lingkungan apa saja yang sudah kita lakukan dan selanjutnya adalah media social environment information, jadi kita memberikan informasi kepada masyarakat tentang pengetahuan, ilmu dan isu lingkungan yang ada di dunia maupun indonesia itu sendiri”. Ungkap Denny pada 23 Maret 2016, di Summarecon Digital Center, Serpong Tangerang.

Bergabung menjadi keluarga HGA semakin memperluas wawasan Denny akan pelestarian lingkungan. Tak tanggung-tanggung Denny juga dipercaya oleh CEO Nutrifood Bpk. Mardi, untuk dapat membuat keluarga kecil namun memiliki ketertarikan besar akan lingkungan. Bpk. Mardi percaya bahwa keluarga kecil tersebut pasti akan menjadi keluarga yang besar dan dapat memberi dampak yang besar pula terhadap lingkungan. Sejak itu keluarga kecil bentukan Denny yang berama ‘Hilo Green Community Tangerang’ yang awalnya hanyalah beranggutakan 3 orang, kini telah berkembang menjadi 50 orang anggota aktif yang tentunya telah dan akan terus memberikan kontribusi bagi lingkungan Tagerang dan Banten.


Bukan hanya itu, Denny juga mengungkapkan rasa syukurnya bahwa bersamaan dengan didiraknnya Hilo Green Community Tangerang pada 2013, terdapat enam kota lain yang juga mendirikan komunitas serupa. Yaitu kota DKI Jakarta, Yogyakarta, Malang, Surabaya, Bandung dan Bogor. Dan tahun 2016 kini telah berkembang pesat hingga terdapat 20 kota yang teklah mendirikan komunitas serupa, yang tentunya tersebar di seluruh Indonesia. luar biasa!


Demikianlah Artikel Pemilihan Hilo Green Ambassador

Sekianlah artikel Pemilihan Hilo Green Ambassador kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pemilihan Hilo Green Ambassador dengan alamat link https://sehat-abc.blogspot.com/2016/06/pemilihan-hilo-green-ambassador.html

0 Response to "Pemilihan Hilo Green Ambassador"

Post a Comment