Ternyata Kebiasaan Ini Dapat Merusak Pendengaran Anda

Ternyata Kebiasaan Ini Dapat Merusak Pendengaran Anda - Hallo sahabat Tips Kesehatan ABC, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ternyata Kebiasaan Ini Dapat Merusak Pendengaran Anda, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ternyata Kebiasaan Ini Dapat Merusak Pendengaran Anda
link : Ternyata Kebiasaan Ini Dapat Merusak Pendengaran Anda

Baca juga


Ternyata Kebiasaan Ini Dapat Merusak Pendengaran Anda



Earphone

Apakah anda termasuk orang yang hobi mendengarkan musik?Jika ia bagaimana cara anda menikmati musik tersebut?

Image result for pengguna earphone


     Menikmati musik memanglah salah satu hal yang sangat disukai oleh banyak orang.Bukan hanya orang dewasa, anak anak sudah banyak yang mendengarkan musik apalagi melalui earphone.Ini sudah menjadi hal yang patut digunakan saat mereka mendengarkan musik padahal mereka belum tahu jelas mengenai efeknya.Banyak orang mengandalkan earphone untuk mendengarkan alunan musik melalui perangkat bergeraknya.Kebiasaan memakai earphone ini umumnya dilakukan bersamaan dengan aktivitas lain,mulai dari olahraga hingga bekerja.
     Bahkan ketika tidur pun tidak sedikit orang yang masih menggunakan earphone di telingnya.Kalau anda termasuk orang yang sering mendengarkan musik lewat earphone ketika tidur,ada baiknya mengubah kebiasan tersebut.Pasalnya perilaku semacam ini justru tidak baik untuk telinga.
    Ketika organ telinga yaitu koklea sebenarnya sudah berhenti bekerja.Hal inilah yang membuat ketika tertidur,kita tiak bisa mendengar suara yang muncul.Mendengarkan musik ketika tidur akan memaksa rumah siput bekerja terus menerus.Perangkat seperti earphone akan menyuplai suara yang tinggi sehingga memicu kerusakan saraf pada telinga.Akibatnya bisa fatal.Jika kebiasaan ini sering dilakukan bukan tidak mungkin akan ketulian permanen.
    Tidak hanya berlaku bagi orang dewasa, anak anak juga sangat rentan terhadap suara bising dengan tingkat desibel yang bervariasi.


Ear candle

Image result for terapi ear candle

     Kebiasaan lain yang bisa menggangu fungsi telinga adalah terapi ear candle yang biasa dilakukan unuk membershkan telinga.Adapun kotoran yang tersedot saat melakukan ear candle sebenarnya aalah campura lilin dan abu dari kertas didalam ear candle itu sendiri.Ear candle juga beresiko menimbulkan luka bakardi telinga.


Mengorek kuping deangan cotton bud


Image result for mengorek kuping denagn cotton bud

    Kebiasaan ini akan menyebabkan kotoran menumpuk telinga sehingga semakin sulit dibersihkan.
Kondisi tuli memberikan dampak buruk berupa kesulitan berkomunikasi kepada penderita,keluarga,hingga masyarakat.Tidak heran jika penderita gangguan pendengaran biasanya agak terisolasi.
Selain menghindari kebiasaan yang dapat merusak telinga ,hal penting lainnya adalah mendeteksi sejak dini gangguan pendengaran .Semakinepat ditangani semakin cepat juga bisa disembukan.






Demikianlah Artikel Ternyata Kebiasaan Ini Dapat Merusak Pendengaran Anda

Sekianlah artikel Ternyata Kebiasaan Ini Dapat Merusak Pendengaran Anda kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ternyata Kebiasaan Ini Dapat Merusak Pendengaran Anda dengan alamat link https://sehat-abc.blogspot.com/2017/03/ternyata-kebiasaan-ini-dapat-merusak.html

0 Response to "Ternyata Kebiasaan Ini Dapat Merusak Pendengaran Anda"

Post a Comment