Tips dan Trik Agar Badan Tidak Kekurangan Caian Tubuh Serta Dehidrasi Saat Berpuasa

Tips dan Trik Agar Badan Tidak Kekurangan Caian Tubuh Serta Dehidrasi Saat Berpuasa - Hallo sahabat Tips Kesehatan ABC, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tips dan Trik Agar Badan Tidak Kekurangan Caian Tubuh Serta Dehidrasi Saat Berpuasa, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tips dan Trik Agar Badan Tidak Kekurangan Caian Tubuh Serta Dehidrasi Saat Berpuasa
link : Tips dan Trik Agar Badan Tidak Kekurangan Caian Tubuh Serta Dehidrasi Saat Berpuasa

Baca juga


Tips dan Trik Agar Badan Tidak Kekurangan Caian Tubuh Serta Dehidrasi Saat Berpuasa

Sumber gambar : berwarnacerah.blogspot.com 

Cairan merupakan hal yang terpenting bagi tubuh. Kurang lebih 80% tubuh kita merupakan cairan, yang dimana caira tersebut harus tergantikan dengan cairan yang keluar dari tubuh kita seperti lewat keringan dan buang air kecil.

Berikut adalah tips and trik agar badan tidak kekurangan cairan tubuh  dan tidak cepat dehidrasi pada saaat bulan puasa :

1. Jangan terlalu banyak makan makanan manis
Saat puasa, memamng benar sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan dan minuman yang manis sebagai suber tenaga dari gula. Tapi, mengkonsumsi makanan manis dapat memperbanyak kadar glukosa dalam tubuh kita. Glukosa tersebut bias menyebabkan kita merasa dehidrasi dan lemas jika terlalu banyak dikonsumsi. Inget selalu, yang terlalu berlebihan itu tidak baik !

2. Mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas sehari
Pada setiap harinya, tubuh kita dianjurkan untuk mengosumsi minimal 8 gelas(2 Liter) dalam satu hari untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Pada gambar diatas diberikan petunjuk kapan saja kita harus minum beserta jumlahnya. So don’t forget to drink water guys.

3. Jika tidak ada air, memakan buah-buahan dengan kadar air yang banyk seperti semangka juga bias loh untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuhmu. Selain tidak dehidrasi, dengan mengosumsi buah membuat tubuh menjadi lebih segar dan sehat.

4. Jangan begadang !
Dengan begadang terutama dalam hal yang tidak penting, tubuh kita akan bekerja dengan keras dalam menyeimbangkan hormon yang diperlukan untuk diganti karena badan “dipaksa bekerja” tidak sesuai dengan waktunya. Begadang ini sering menjadi masalah dengan membuat badan pegal-pegal dan merasa dehidrasi berlebih, sampai saat ini masih tidak diketahui lebih detil penyebabnya.

Sekian tips and trick yang dapat disampaikan, sampai jumpa dan selamat berpuasa.

Oleh : Amalia


Demikianlah Artikel Tips dan Trik Agar Badan Tidak Kekurangan Caian Tubuh Serta Dehidrasi Saat Berpuasa

Sekianlah artikel Tips dan Trik Agar Badan Tidak Kekurangan Caian Tubuh Serta Dehidrasi Saat Berpuasa kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tips dan Trik Agar Badan Tidak Kekurangan Caian Tubuh Serta Dehidrasi Saat Berpuasa dengan alamat link https://sehat-abc.blogspot.com/2016/06/tips-dan-trik-agar-badan-tidak.html

0 Response to "Tips dan Trik Agar Badan Tidak Kekurangan Caian Tubuh Serta Dehidrasi Saat Berpuasa"

Post a Comment